Saturday, May 7, 2016

UMUR MANUSIA

Berapa usia manusia, jawabnya bermacam ragam, ada hitungan jam, hari, minggu, bulan ,dan tahun. Ada yang mencapai usia diatas 100 tahun , walau hanya segelintir orang.  Namundemikian  usia manusia rata rata di atas 63 tahun seperti jungjungan kita nabi Muhammad SAW.. Memang   konon  usia harapan hidup manusia modren tren cenderung  naik (katanya). Itu semua usia kita hitung bedasarkan  hitungan manusia di dunia , bagaimana jika kita bandingkan dengan kehidupan aherat. Jawabannya sungguh sangat mengerikan,
mari baca yok dan renungkan  
 Mari kita lihat berdasarkan Al-Qur'an sebagai sumber kebenaran absolut.

1 hari akhirat = 1000 tahun di dunia  (QS. Al-Hajj:47)
 [22:47]  Dan mereka meminta kepadamu agar azab itu disegerakan, padahal Allah sekali-kali tidak akan menyalahi janji-Nya. Sesungguhnya sehari di sisi Tuhanmu adalah seperti seribu tahun menurut perhitunganmu.
maka kita hitung bersama
24 jam akhirat = 1000 tahun .
3 jam akhirat = 125 tahun .....
1,5 jam akhirat = 62,5 tahun ..

ternyata umur kita hanya bekisar 1-1,7 jam, MasyaAllah  sangat singkat 

Apabila umur manusia itu rata-rata 60-70 tahun, maka hidup manusia ini jika dilihat dari langit hanyalah 1,5 jam saja. Pantaslah kita selalu diingatkan masalah waktu.

Ternyata hanya satu setengah jam saja yang akan menentukan kehidupan abadi kita kelak, hendak di Surga atau Neraka. (QS. Fathir:15, An-Nisa:170)

Cuma satu setengah jam saja cobaan hidup, maka bersabarlah. (QS. Al-Muddaththir:7, At-Thur:48, Az-Zumar:10)

Demikian juga hanya satu setengah jam saja kita harus menahan nafsu dan mengganti dengan sunnah-Nya. (QS. Yusuf:53, Al-Ahzab:38)

"Satu Setengah Jam" sebuah perjuangan yang teramat singkat dan Allah akan mengganti dengan surga Ridha Allah. (QS.At-Tawbah:72, Al-Bayyinah:8, An-Nisa:114)

Maka berjuanglah untuk mencari bekal perjalanan panjang nanti. (QS. Al-Hashr:18, Ash-Shura:20, Ali-Imron:148, Al-Qashas:77)

Allah berfirman: "Kamu tidak tinggal (dibumi) melainkan sebentar saja, kalau kamu sesungguhnya mengetahui." (QS. Al-Mu'minuun:114).                       



1 comment:

fifi said...

nice sharing, lets manfaatkan our time sehabis baik :)