Friday, August 7, 2009

Jejaring pertemanan(sosial)

Jejaring Pertemanan

Sebuah hasil studi media Metrix, yang meneliti prilaku pekamaian internt, hasilnya para pengguna internet menghabiskan waktu 150 menit untuk mengjungi situs; Frienster.com mereka mampir selama 44 menit di google , Situs Ebay 41 Menit dan toko belanja online amazon.com 12 menit.
Saat ini jejaring pertemanan yang sangat terkenal atau lagi naik daun di Indonesia adalah Facebook.com, konon menyalip ketenaran frienster yang telah hadir lebih dahulu.,
Sedangkan twitter.com, sepertinya saat ini mulai di lirik-lirik
Bedasarkan sebuah perusahan riset internet ‘ ComScore “ menyatakan bahwa ada lebih kurang 734,2 juta orang yang mendatangi situs-situs jejaring sosial, dari 1,1 milyar orang pengakses dunia maya.. di Indonesia sendiri diperikirakan ada 25 juta pengguna internet, yang hampir 50% adalah pengunjung jejaring pertemanan.
Kemudahan mengakses internet melalui Hand Phone membuat penomena pemakaian jejaring petermanan terus membengkak,

Bagi ahli pemasaran penomena ini dimanpaatkan untuk menjadi lahan pemasaran, produk-produk pasa yang efektif dan menggiurkan r.. Dengan mudahnya kita akan menemuan produk coca cola, nokia clinuque, nescape, pepsi. Del dan sebagainya di Flickr.com, Frienster.com, Facebook.com.Twitter.com.
Sebagai contoh bukalah facebook.com, kita pasti banyak menemukan page dan group perusahaan-perusahaan besar bahkan Usaha Kecil Menegah( UKM)



Berbagai manfaat dapat dirasakan mempuyai acount di jejaring pertemanan(sosial), Saya sendiri dapat menemukan teman-teman semasa SMA dan Perguruan Tinggi, pertemuan dengan mereka terasa sangat dekat, membangkitkan memori-memori /kenangan-kenangan saat itu( luar biasa). Persahabatan terjalin semakin erat bahkan kami dapat saling membagi informasi-informasi terkini.. di Groups-groups yang ada di facebook misalnya, kita akan mendapatkan dan membagi ilmu-ilmu yang bermanfaat.
Ketika situs pertemanan banyak disalahgunakan untuk kepentingan negatip, seperti perselingkuhan, dan sebgainya, ini mrupakan sebuah efek yang diciptakan oleh pemkaia (user), jika melihat efek negatif, jangankan dunia maya (internet) Handphone sekalipun sangat berbaya.
Semua alat tergantung si penggunaan. Mau diapakan dan dikemanakan tool tersebut si userlah yang akan mengarahkanya.

Sya’ban , Martapuras

1 comment:

Lolids Here said...

Pertamax euyiii :P

Nice Inpo Sahabat :), memang di dunia maya apapun bisa terjadi...

jangan lupa ya selalu kunjungi Blog gw :D
Visit my blog