Friday, May 22, 2009

Hercules

Tragedi Hercules

Bila kita mendengar “ Hercules’ dalam benak kita membayangkan orang /sesuatu yang mempunyai badan gagah/kokoh nan besar.

Tanggal 19 Mei 2009 kemarin kita mendengar kata hercules’ namun hercules ini sangat menyayat hati, betapa tidak Si hercules ini adalah sebuah kapal milik TNI AU yang mengangkut penumpang jatuh tersungkur. Bila menyaksikan di televisi kita dapat melihat kapal tersebut terbuyar dan tebakar.

Hampir semua penumpang gugur (mudah-mudahan syuhada) jumlah nya di perkirakan hampir seratus bahkan mungkin lebih.. Isak tangis keluarga yang ditinggal sangat menyayat hati, ada harus menjadi yatim piatu, ada yang menjadi yatim, ada yang baru menikah. Ada yang kehilangan anak, kehilangan Isteri,atau suami.

Penumpang si Hercules dari pangkat Masrkal Pertama sampai Prajurit. Bahkan ada juga korban warga sipil yang ikut dan warga yang di darat, Kapal terbang tersebut menyeruduk rumah penduduk.

Presiden SBY memanggil para petinggi militer untuk mengetahui apa sih yang menyebabkan tragedy memilukan ini. Masih segar dalam ingatan baru beberapa minggu saja pesawat juga milik militer jatuh.; tak kurang 4 kejadian jatuhnya pesawat TNI dalam 5 bulan terakhir

Jika ditilik berurutan masyarakat bisa menilai jangan-jangan servis peralatan tidak terjadwal secara periodic. Banyak pengamat menyatakan bahwa Alussita kita sangat memprihatinkan.

Kita jadi bingung memang yang mana perioritas di negeri ini, semua penting, Pendidikan serta kesehatan mendapat porsi anggaran yang besar dengan jargon Pendidikan dan Kesehatan gratis. Katannya jika masyarakat cerdas dan sehat, Negara akan maju. Namun jika Militer kita lemah dari segi peralatan maupun personil ini bisa membahayakan keamanan ataupun kewibawaan Republik ini.

Ayo para Legislator yang sudah terpilih pada tanggal 9 April yang lalu, mulai lah untuk mencari jalan keluar.

Kita yakin bahwa tragedi Terjatuhnya pesawat Hercules ini ada suatu hikmah besar jika kita mampu untuk mencari jawaban nya.

Bagi keluarga korban Isyaalah mereka semua gugur sebagai syahid. Doa kan mereka dengan keihlasan melepasnya, Semua ini sudah suratan yang harus kita lalui. Pedih dan sedih bagi kita yang ditinggalkan namun Allah akan memberikan hal yang lebih besar bagi kita yang ditinggal.,

Jadikan Sabar dan sholat sebagai penolong.

Semoga tragedy 19 Mei ini yang terakhir (amin)




No comments: